Recipe: Tasty Empek empek dos isi telur

Empek empek dos isi telur. Empek-empek perdana ya Bun,mohon maaf jika rasanya tidak sempurna, tapi bagi saya ini sudah cukup enak. Pempek Dos (Kapal Selam isi telur basah). Sebelumnya pernah share resep pempek dos tp pakai telur rebus.

Empek empek dos isi telur Tekstrunya lembut dan rasanya benar-benar enak meski tanpa ikan, cara penyajian resep pempek dos isi telur juga disantap bersama kuah cuko kental sebagai ciri khas dari pempek Palembang. Empek-Empek Dos (Empek-empek tanpa ikan) a la Widya Arina. Siapa sih yang tidak kenal dengan empek-empek atau pempek. You can have Empek empek dos isi telur using 6 ingredients and 5 steps. Here is how you cook that.

Ingredients of Empek empek dos isi telur

  1. It's 8 sdm of Tepung tapioka (kanji).
  2. It's 6 sdm of Tepung terigu.
  3. Prepare 1 sdt of garam.
  4. It's 1 sdt of penyedap rasa (saya : masako rasa ayam).
  5. Prepare of Air panas secukupnya (saya 1 gelas kecil).
  6. You need of Telur 1 buah kocok lepas.

Walaupun makanan ini asli dari Sumatera tapi cocok di lidah kami yang notabene orang Jawa. Tapi rasa-rasanya cocok di lidah semua orang deh.baik tua mau pun. Terkenal dengan rasa empek empek ikan yang enak menjadi ciri khasnya. Karenanya banyak orang yang menjadikan empek empek Palembang sebagai oleh-oleh.

Empek empek dos isi telur instructions

  1. Masukkan tepung tapioka,tepung terigu,garam dan penyedap d satu wadah,lalu masukkan air panas secara perlahan dan aduk rata.kira kira sampai adonan lemas dan mudah d bentuk (jangan terlalu banyak d aduk biar ga keras pas di goreng).
  2. Lalu bentuk sesuai selera (saya : bentuk spt mangkok,masuukan telur yang sudah di kocok tadi)lalu tutup adonan biar telur tidak keluar.
  3. Lanjutkan sampai bahan habis.
  4. Siapkan air di wajan,tunggu sampai mendidih,masukkan empek empek yang sudah d bentuk.
  5. Sudah matang.

Sudah banyak juga pedagang yang menjual empek empek Palembang walaupun berada diluar Palembang, semua karena mereka. Resep Empek Empek Dos Tanpa Ikan. Cara membuat empek empek tanpa ikan : Siapkan panci, lalu masukkan air, garam, penyedap rasa dan bawang putih halus. Rebus hingga semua campuran larut dan mendidih. Lalu, kecilkan nyala api dan tuang sedikit demi sedikit tepung terigu sambil terus mengaduk agar adonan tidak gosong dan.

Ulasan

Catatan popular daripada blog ini

Easiest Way to Make Delicious Sirap Selasih

Recipe: Tasty Pempek udang rebon isi telur dadar